BAHAN YANG DI PERLUKAN UNTUK FLASHING SMARTPHONE SAMSUNG

Smartphone samsung saya ngehang, gimana cara memperbaikinya?

Smartphone samsung saya  sering mati sendiri, gimana cara memperbaikinya?

Smartphone samsung saya layarnya gerak-gerak sendiri, gimana cara memperbaikinya?

Smarphone samsung saya gagal booting gambarnya hanya sampai di logo saja, bagaimana cara memperbaikinya?

Di atas adalah beberapa pertanyaan yang sering di keluhkan oleh pengguna smartphone terlebih khusus yang menggunakan smartphone besutan samsung, Semahal apapun smartphone samsung yang di beli tidak akan terhindar dari yang namanya kerusakan.

Banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan dari smartphone tersebut, entah itu dari pemakain penggunanya atau keadaan smartphone yang rentan terkena virus dan masih banyak faktor lainnya yang menentukan panjang pendeknya umur dari smartphone.

Melihat ada berbagai macam faktor yang bisa membuat smartphone rusak tentunya tidak ada salahnya kalau kita sendiri belajar bagaimana cara memperbaikinya, selain menghemat biaya service yang lumayan mahal kita juga mendapat ilmu tambahan, dan jika di kemudiaan hari smartphone tersebut rusak lagi tentunya hal itu tidak akan menjadi suatu masalah asalkan kerusakan yang terjadi bukan di bagian hardwarenya (perangkat keras) ini hanya berlaku untuk software (perangkat lunak)

Seperti judul di atas kali ini saya hanya membahas cara flashing smartphone dari samsung saja untuk smartphone lainnya nanti saya bahas di postingan atau artikel berikutnya.

Ok langsung saja kita bahas satu-persatu bahan yang di perlukan untuk flashing smartphone samsung.

1. SAMSUNG USB DRIVER


Untuk menghubungkan antara computer dan smartphone samsung yang di perlukan di sini adalah samsung usb driver. Samsung usb driver berfungsi untuk menghubungkan kedua perangkat untuk mengirim dan menerima file, software ini bisa di dapatkan secara gratis di internet tinggal memasukan kata kunci yang di maksud kemudian akan tampil beberapa referensi link untuk mengunduh softtware tersebut.

Jika proses unduhan telah selesai kita tinggal instal ke computer seperti biasa. Klik kanan saja pada icon samsung usb driver nantinya akan tampil beberapa opsi silakan pilih menu Run As dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya selesai.

2.ODIN

Bila tahap pertama sudah selesai silakan lanjut pada tahap kedua, pada tahap kedua ini yang kita butuhkan adalah software yang bernama odin, odin merupakan alat yang sangat penting di karnakan ini adalah software utama untuk melakukan flashing tanpa software ini proses flashing tidak dapat di lakukan.
Odin bisa di daptkan juga secara gratis, ada beberapa versi dari odin maka pilihlah software yang competable dengan jenis windows yang ada di computer, karna tidak semua versi odin competable dengan semua versi windows.

3.FIRMWARE SAMSUNG


Tahap terkahir yang akan di persiapkan untuk melakukan flashing smartphone samsung yaitu Firmware. Firmware sendiri adalah room untuk tampilan yang ada di dalam smartphone, untuk mendapatkan room bisa di akses langsung melalui situs samsung di sini https://www.sammobile.com/firmwares/.

Sekian yang bisa saya ulas tentang bahan-bahan yang di perlukan untuk flashing smartphone samsung dan untuk tutorial flashing nanti akan saya tulis di postingan selanjutnya. 

SEMOGA BERMANFAAT






BAHAN YANG DI PERLUKAN UNTUK FLASHING SMARTPHONE SAMSUNG BAHAN YANG DI PERLUKAN UNTUK FLASHING SMARTPHONE SAMSUNG Reviewed by IsPhotography on April 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.