CARA VERIFIKASI KEPEMILIKAN BLOG/SITUS DI GOOGLE SEARCH CONSOLE

Hallo ketemu lagi di postingan baru, jika sebelumnya saya telah membahas bagaimana membuat blog dan menulis artikel, kali ini saya akan sedikit berbagi step by step untuk memverifikasi blog/situs anda di google search console.
Sebelum membahas cara memverifikasi blog/situs alangkah baiknya kita mengetahui apa itu google search console.


Google search console merupakan alat penting untuk para pemilik blog/situs dalam memantau perkembangan blog/situs, google search console salah satu fitur gratis dari google bila menggunakan domain gratis seperti blogspot, fitur ini bisa di minati domain lainnya asalkan bukan domain gratisan karna gratisan berlaku untuk produk dari google saja.
Google search console menyediakan banyak fitur yang bermanfaat dalam memantau kemajuan suatu blog/situs serta bisa mengetahui bagaimana penilaian blog/situs di mata mesin pencari.
Sampai di situ dulu penjelasannya saya langsung ke intinya saja, simak dan ikuti baik-baik langkah demi langkah untuk memverifikasi blog/situs anda.

1.Masuk ke blogspot scrool ke bawah cari menu setelan kemudian klik menu setelan, jika sudah nantinya akan tampil menu google search console, tahap selanjutnya klik tulisan edit yang ada di samping kanan google search console.

2.Tampilan berikutnya akan menampilkan thumbnail gambar blog/situs, bila sudah sampai terlihat seperti langkah kedua ini berarti anda berada di jalur yang benar, lanjut saja dengan mengklik gambar thumbnail blog/situs anda.

3.Jika sudah selesai mengklik gambar thumbnail di tahap kedua nantinya akan terbuka halaman baru, di tahap ini anda perlu mencari gambar seperti gear, klik gambar gear tersebut dan akan muncul beberapa menu pilihan, pilih saja Detail Verifikasi yang ada lingkaran merahnya.



4.Setelah selesai mengklik menu Detail Verifikasi loading beberapa saat dan akan tampil-tampilan seperti dia atas, bila tampilan tersebut sama seperti di atas kemudian ada keterangan yang di dalam lingkaran merah dengan tulisan warna biru berarti sampai di tahap ini anda sudah benar, lanjutkan saja dengan mengklik kembali tulisan biru tersebut.


5.Gambar berikutnya akan seperti ini, ada beberapa pilihan metode Verifikasi saya sarankan gunakan metode yang di lingkaran merah dengan memilih metode Tag HTML, pilih metode tersebut nantinya akan tampil script di bawahnya yang ada tanda panah merah, Copy script tersebut.

6.Kembali lagi masuk ke menu blogspot cari di sebelah kiri dengan Tulisan menu Tema, klik tulisan tema tersebut dan akan tampil menu Edit HTML seperti di lingkaran  merah, klik menu edit html.


 
7.Pastekan script yang di copy tadi di bawah <head>, ingat di bawah <head> jangan sampai salah. Salah pasang script bisa merusak tema anda.


8.Akhirnya sampai juga di tahap terakhir, di tahap ini tinggal Verifikasi dengan memilih tombol verifikasi yang saya beri lingkaran merah, jika tahap demi tahap di ikuti benar pasti proses Verifikasi berhasil.

Semoga Bermanfaat.
CARA VERIFIKASI KEPEMILIKAN BLOG/SITUS DI GOOGLE SEARCH CONSOLE CARA VERIFIKASI KEPEMILIKAN BLOG/SITUS DI GOOGLE SEARCH CONSOLE Reviewed by IsPhotography on April 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.