HANDBRAKE SOFTWARE CONVERTER VIDEO TERBAIK

Selain foto. Video adalah salah satunya cara bagaimana kita mengekspresikan dan menyimpan moment-moment terpenting di dalam hidup kita, Memiliki video tentunya sangat berguna untuk mengingat kembali  moment yang telah berlalu dengan hanya memutar dan melihat video tersebut.
Di dalam industri perfilman ada banyak hiburan-hiburan menarik yang di bungkus dalam format video, ada beragam format video dari Mp4,Mkv,Avi,3gp dan lain-lain.
tapi yang perlu di ketahui format video tersebut tidak semuanya di suport oleh pemutar video seperti Tv yang telah suport Flash disk.
Format yang di pake kebanyakan Televisi yang support memutar video dari flash disk biasanya Mp4, format mp4 seperti ini kebanyakan di pakai di dalam Video clip musik sedangakan video dalam format film yang di pake adalah Mkv atau Avi, format seperti ini yang kebanyakan  di temukan bila mengambil film di situs download film di internet.

Lalu bagaimana supaya Format mkv atau avi tersebut dapat di putar menggunkan flash disk di televisi?.
Jika pertanyaan seperti itu ada dalam pikirin anda maka tidak perlu bingung cara kesana-Kemari cukup tetap membaca artikel ini dan memperaktekannya.
Di artikel ini saya akan membahas converter yang sering saya pakai dalam menconverter video-video  atau berbagai film hollywood yang ingin saya tonton di layar yang lebih besar.

Tampilan Handbrake

Handbrake!!!
Sudah pernahkah mendengar aplikasi dengan nama handbrake?.
aplikasi ini tidak asing di telinga para creator video,  baru terdengar atau sudah pernah mendengar tapi belum mencobanya, tidak perlu kuwatir Software ini sangat mudah di gunakan satu dua kali mungkin akan sedikit kebingungan nantinya akan terbiasa dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Ada banyak software converter yang telah saya coba tapi software yang paling banyak saya gunakan adalah handbrake.
Alasan saya memilih sering menggunakan handbrake bukan karna software lain kurang bagus atau saya mengiklankan handbrake, alasan yang paling mendasar di karnakan handbrake software converter satu-satuya yang saya rasa tidak membebani computer atau laptop.

Software ini sangat ringan dan pengoprasiannya sangat sederhana, keunggulan tidak sampai di situ saja software ini menurut saya lebih cepat menconverter video di bandingkan software lainnya yang pernah saya gunakan itu sih pendapat pribadi saya dan pengalaman selama saya menggunakan handbrake dan beberapa software converter video lainnya.

Untuk bisa mendapatkan software ini anda bisa mendapatkan secara gratis di internet dengan memasukan kata kunci handbrake, bila sudah menemukan link yang tepat silakan lanjutkan dengan mendownloadnya.

Berikut ini saya perkenalkan beberapa fitur serta sedikit penjelasannya.

1. Di bawah ini adalah tampilan gambar pertama akan sedikit saya jelaskan  menu output settings ini merupakan fitur bagaimana menyetel video yang di inginkan di dalam tampilan menu output settings  ini terdapat pilihan seperti gambar berwarna biru ini disebut CONTAINER fungsinya adalah mengatur format apa yang di inginkan, bisa di lihat di gambar hanya ada dua format yang bisa di pilih MP4 dan MKV.
Gunakanlah format Mp4 jika ingin menonton video atau film kesayangan anda di tv, usahakan jangan lupa memilih format yang ingin di rubah setelah anda selesai memilih video, di sudut kiri atas tampilan utama handbrake ada menu dengan tulisan File untuk memilih video atau film yang di inginkan.



 
2.VIDEO CODEC
Kurang lebih ada lima pilihan video codec yang bisa di gunakan, salah memilih video codec akan mempengaruhi kualitas dari video, saya sarankan untuk menngunakan video codec yang pertama  H.264 (x264), banyak yang menggunakan video codec tersebut.

  
3.FRAMERATE (FPS)
Hasil converter yang bagus di nilai dari banyak aspek dalam hal ini termasuk Framerate video yang di pilih, salah menyesuaikan framerate berpengaruh besar dalam kenyamanan saat menonton
angka framerate terlalu rendah akan membuat video menjadi sangat lambat dan sebaliknya angka framerate terlalu tinggi membuat video terlalu cepat, maka saya sarankan gunakan framerate di angka 29.97, bisa juga mencoba yang lainnya di  sesuaikan saja dengan selera yang anda mau.


4.QUALITY
Menonton video atau film dengan gambar yang jernih adalah suatu keharusan untuk menghasilkan video yang lebih baik, Fitur quality ini berperan penting dalam kualitas video semakin tinggi settingan angka semakin jernih pula hasil dari video tersebut, tapi ingat settingan yang tinggi akan berpengaruh pula dalam ukuran video, misalkan video awalnya yang ukuranya 100mb bisa membengkak dua kali lipat.


5.AVG BITRATE
Fitur terakhir ini berfungsi sebagai pengontrol ukuran video, semakin kecil angka yang di masukaan maka ukuran video yang di hasilkan akan semakin kecil, ukuran video atau film yang semakin kecil akan memperburuk kualitas video.



HANDBRAKE SOFTWARE CONVERTER VIDEO TERBAIK HANDBRAKE SOFTWARE CONVERTER VIDEO TERBAIK Reviewed by IsPhotography on April 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.