PENYEBAB APLIKASI ANDROID FORCE CLOSE

Kali ini Blog tinutuan akan membahas permaslahan yang sering di temukan pada smartphone android. Smartphone dengan Os android mempunyai pengguna yang sangat banyak tentunya hampir semua orang menggunakan samrtphone dengan Os android ini, semua itu tidak terlepas dari dukungan aplikasi yang di tawarkan oleh google serta banyaknya pengembang yang berpartisipasi dalam membuat aplikasi, tentu hal tersebut berbeda dengan smartphone yang menggunakan Os lain yang memiliki akses terbatas untuk menikmati aplikasi yang di minati. Seiring berjalannya waktu timbul berbagai permasalahan yang menggangu para penggunanya salah satu yang paling di keluhkan adalah Force close saat menjalankan aplikasi tentunya hal tersebut membuat kesal apalagi sedang menikmati permainan atau melihat video, pasti penggunanya akan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan smartphonenya.



Berikut ini hall-hal apa saja yang membuat smartphone mengalami yang di namakan force close.
Force close bisa di artikan menutup paksa atau bisa saja saja keluar secara paksa hal tersebut terjadi di kernakan.

1.APLIKASI MASIH BETA
Aplikasi masih beta atau dalam tahap pengembangan rawan terjadi force close, Itu di karnakan masih banyak Bug yang ada dalam aplikasi, aplikasi masih beta adalah aplikasi dalam tahap uji coba kebanyakan aplikasi seperti ini selalu ada keterangan saat menginstal bahwa aplikasi tersebut masih beta atau atau di belakang nama aplikasi ada di tambahkan Beta, misalkan"Firefox Beta".

2.KEHABISAN RAM
Ram merupakan salah satu komponen penting dalam menjalankan aplikasi, Ram yang terbatas sangat mempengaruhi jalannya suatu aplikasi, misalkan ram yang di miliki smartphone tersebut 500Mb dan sedang menjalankan empat aplikasi yang berbeda dengan penggunan Ram 600 Mb otomatis salah satu aplikasi yang sedang berjalan akan menutup atau terhenti dengan sendirinya, maka seringlah mengecek penggunan ram di menu pengaturaan.

3.PROCESSOR RENDAH
Ini adalah component paling penting di dalam smartphone, processor adalah otak untuk menjalankan semua perintah yang di lakukan, kemampuan processor mempengaruhi cepat atau lambatnya aktivitas dari smartphone tersebut. Smartphone dengan spesifikasi processor yang rendah akan kesulitan dalam menjalnkan perintah untuk aplikasi yang memiliki kenerja yang tinggi, biasanya aplikasi game HD yang paling banyak mengkonsumsi  Processor.

4.APLIKASI CRASH
Penyebab terakhir ini kecil kemungkinannya, karna aplikasi yang crash biasnya sudah tidak ada Uptodate algi, aplikasi yang tidak di update atau sudah tidak mendapat pembaharuan akan mengakibatkan aplikasi tersebut menjadi aplikasi Tua dan ketinggalan dengan aplikasi lainnya. biasakan cek apakah aplikasi yang ada di smartphone sudah versi baru semua.

Akhir kata Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
PENYEBAB APLIKASI ANDROID FORCE CLOSE PENYEBAB APLIKASI ANDROID FORCE CLOSE Reviewed by IsPhotography on April 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.